Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Mahasiswa UMM Ini Ajak Anak Panti Membangun Tujuan Hidup

Dokumentasi PMM Kel.97 Gel 11


SEKITAR 40 anak panti mendapatkan materi seputar pengenalan diri dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Agenda itu digelar di Panti Arrohmah, Selopuro, Kabupaten Blitar (11/10).

Kegiatan tersebut adalah bagian dari Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), untuk mengaplikasikan Hilirisasi  hasil penelitian dan pengabdian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Ada beberapa kelompok yang diterjunkan ke Masyarakat, dan Kelompok 97 dari Gelombang 11 tersebut memilih Panti Asuhan Arrohmah di Selopuro, Dosen Pembimbing Lapangannya adalah Vritta Amroini Wahyudi,S.Si.,M.Si

Kegiatan PMM tersebut antara lain sosialisasi tentang pengenalan diri dan pentingnya mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri.

Baihaqi, mahasiswa Hukum UMM yang menjadi pemateri mewakili kelompok 97, menyampaikan sedikit pengalamannya untuk menentukan tujuan hidup dan cita cita sejak dini agar tidak salah menentukan Langkah.

Ia juga mengingatkan pentingnya menentukan tujuan sejak awal, agar tercapai dengan tepat dan benar. Pemateri menceritakan pengalamannya yang tidak menentukan tujuannya sejak awal, dan hal itu ternyata tidak baik.

"Menentukan tujuan itu penting agar nantinya tak salah arah," jelasnya.

Pengalamannya itupun menjadi pelajaran untuk lebih peduli pada tujuan dan cita-cita, serta fokus untuk mengejarnya.

Di akhir sesi, pemateri juga menanyakan kepada peserta terkait dengan tujuan hidupnya kedepan. Para peserta langsung diajak merenungi hidup dan apa yang akan mereka capai kedepannya.

"Beberapa peserta sudah memiliki cita-cita dan menentukan tujuan hidupnya kedepan, ada yang ingin menjadi penyanyi, seniman, dan lain sebagainya," pungkas Baihaqi.

Red.b/haq

Comments