Boy Pohan, Wasit Asal Indonesia Pimpin Final Olimpiade Tokyo




WASIT INDONESIA - Meski Olimpiade Tokyo sudah berakhir, namun masih ada cerita. Muhammad Arisa Putra Pohan mewakili wasit Indonesia yang pimpin final Olimpiade.

Pria yang akrab disapa Boy Pohan ini bangga bisa mewakili Indonesia memimpin pertandingan tinju dalam Olimpiade Tokyo 2020. 

Dia bahkan tak menyangka mendapat kepercayaan memimpin laga final kelas menengah (69-75 kg) putra yang mempertemukan petinju Brasil Sousa Herbert dan Khyzhnik Oleksandr dari Ukraina di Kokugikan Arena, Tokyo, 7 Ags lalu.

Menurutnya, memimpin laga final tak sekadar kebanggaan, tetapi juga tantangan karena dia mempertaruhkan kredibilitasnya sebagai wasit dari Indonesia.

"Ada 29 wasit yang dipilih Boxing Task Force (BTF) untuk memimpin pertandingan Olimpiade dan empat wasit dieliminasi karena kinerja. Khusus untuk laga semifinal hanya 13 wasit yang terpilih.

Dan saya bangga bisa mewakili Indonesia sebagai wasit Olimpiade, apalagi bisa diberi kepercayaan untuk memimpin partai final,” kata Boy dalam siaran pers Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Boy yang bertolak ke Olimpiade 2020 Tokyo pada 20 Jul sudah kembali ke Tanah Air pada 10 Ags. Kini masih menjalani karantina hingga 18 Ags.

Ikuti pula Instagram dan Twitter @haljepofficial | YouTube https://tinyurl.com/tctojlg | Newsletter https://tabloidhalojepang.substack.com
loading...

Post a Comment

0 Comments