Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Aliansi Mahasiswa Blitar Bagi-Bagi Jilbab Di Pasar

Aliansi Mahasiswa Blitar Bagi-Bagi Jilbab Di Pasar


Memperingati hari menutup aurat sedunia 14 Februari, PC IMM Blitar menggelar diskusi perempuam lintas ormek (Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus) se Blitar raya yang bertempat di sekretariatan IMM Blitar (perum mentawati, sanan wetan, Kota Blitar).
Diskusi dengan tema “Perempuan Sebagai Poros Intelektual Bangsa Yang Anggun Dan Unggul” tersebut dihadiri oleh HMI Blitar, PD IPM Blitar, dan PC. PMII Blitar.  Dalam diskusi tersebut ditarik kesimpulan bahwa dalam memajukan suatu bangsa diperlukan sosok perempuan berintelektual yang anggun dan unggul. Salah satu satu caranya adalah dengan menutup aurat sesuai dengan syariat Islam. “Dengan berjilbab, keanggunan perempuan akan tampak dan dari diskusi ini kita akan menggerakkan perempuan untuk sadar akan kewajibannya dalam menutup aurat” begitu kata ketua PC. IMM Blitar, immawati sukma kepada srengenge online.

Persiapan Aksi

Diskusi tanpa aksi maka hasilnya akan nihil, maka dari itu pada hari Ahad (12/3/2017) seluruh komponen yang hadir di diskusi tersebut akan mengadakan gerakan menutup aurat di komplek pasar templek kota Blitar.

Selain dari Ormek se Blitar Raya, aksi tersebut juga mendapat dukungan dari komunitas sosial yakni Amira Bilqis dan Elsalma. Kurang lebih pukul 11.00WIB aksi tersebut dimulai. Area aksi berada di sepanjang kios pasar Templek. “Bukan hanya ratusan jilbab yang kita bagikan, kita juga mengajari bagaimana memakai jilbab yang benar serta menyampaikan risalah melalui artikel dan stiker terkait kewajiban seorang muslimah menutup aurat” begitu penjelasan salah satu peserta aksi.





Ucapan  terimakasih dari koordinator aksi “Walaupun sempat terjadi kemacetan, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif. Terimakasih kepada Polres Kota Blitar dan Disperindag Kota Blitar yang ikut mengawal kegiatan kami ini”. (suk/reds)

Blogger dan Aktivis Literasi

Comments