Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

[Penting Untuk Perempuan] Makanan-makanan yang baik untuk Payudara (5-habis)



Kelima, Susu dan turunannya
Susu merupakan minuman yang sangat dianjurkan bagi tubuh, termasuk diantaranya dalam menjaga idealitas tubuh. Bagi perempuan, susu sangat penting dalam menjaga bentuk payudaranya karena kandungan proteinnya yang tinggi. Tidak hanya susu, namun juga turunannya seperti yogurt dan keju memiliki manfaat yang tinggi pula.

Selain sumber energi yang bisa menggantikan makanan, susu juga memberikan manfaat yang baik untuk kulit dan tulang. Biasanya kita mengkonsumsi susu di pagi hari dengan beberapa sisir roti sebagai sarapan. Sehingga, buat anda yang tidak memiliki cukup waktu untuk sarapan besar, bisa memanfaatkan susu untuk menggantikannya.

Akan tetapi anda pun harus selektif dalam memilih susu. Sekarang ini banyak produk susu yang sebenarnya bukan susu, atau susu dengan kualitas rendah yang biasanya dijual murah per liternya. Pilihlah susu yang dikelola oleh pabrik yang memiliki lisensi terpercaya. Usahakan, konsumsi susu murni, tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya, termasuk tambahan lain seperti coklat.

Anda bisa mengkonsumsi susu di pagi hari sebagai sarapan, atau bisa juga sebelum tidur. Jika ingin mencampurkan susu agar lebih enak dikonsumsi, usahakan campuran yang menyehatkan pula, seperti madu murni atau gula rendah kalori. Tapi sebenarnya, rasa dasar susu sudah enak tanpa harus ditambah apapun. Rasa dasarnya yang gurih sebenarnya sudah cukup. Hanya saja memang ada sebagian yang kurang terlalu suka dan perlu tambahan lain.

Jika memungkinkan, konsumsilah susu yang jarak produksi dengan kadaluarsanya tidak terlalu lama. Biasanya setelah pasteurisasi, jika tidak ditambah pengawet, masa kadaluarsanya kurang dari seminggu. Susu yang seperti itu lebih sehat daripada yang bisa bertahan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Dengan itu, anda bisa menikmati susu yang fresh dan sehat, yang itu berarti juga akan berdampak baik bagi tubuh.
Blogger dan Aktivis Literasi

Comments