Tips Agar Mie Instan Lebih Sehat dan Tak Berbahaya




Banyak informasi yang menjelaskan bahwa terlalu sering makan mie instan tidak baik untuk kesehatan, apalagi yang mengandung pengawet, penyedap rasa, dan sebaginya.

Sebenarnya, mie instan adalah jenis makanan (karbohidrat) yang dibuat untuk mengenyangkan perut. Mie sendiri dibuat dari olahan tepung. Jadi mencari nilai gizi lewat mie instan memang kurang tepat, apalagi harganya yang murah.

Namun kalian bisa mensiasati agar mie instan bisa lebih bergizi. Bagaimana?

1. Tambahkan telur

Saat merebus, kalian bisa ceplok telur ke dalam rebusan sehingga putih telur dan kuningnya menyatu dengan kuah mie. Ini memberikan tambahan protein di samping mie yang lebih banyak karbohodratnya.

2. Tambah Sayur

loading...
Tambahkan sayur pada mie, terutama sayur hijau. Bisa juga wortel, tomat, dan brokoli. Kalau bisa, sayur direbus secara terpisah agar tak memengaruhi rasa kuah. Kecuali tomat, lebih sedap jika dipotong-potong kecil dan direbus bersama kuah mie.

3. Kuahnya ditambah gerusan bawang merah dan putih

Bawang merah dan putih punya manfaat yang baik bagi tubuh. Coba kalian gerus sampai lembut dua siung bawang merah dan putih, lalu masukkan dalam rebusan kuah mie instan.

Selain makin menguatkan rasa, ini juga menambah kandungan baik dalam kuah mie instan.

Nah, tiga tips di atas bisa kamu coba. Pada intinya tidak hanya mie instan, semua jenis makanan mengandung bahayanya masing-masing. Namun tanpa makan kita juga tak akan bisa hidup.

Cara satu-satunya adalah membuat makanan kita lebih bergizi dengan menambahkan kandungan baik bagi tubuh, seperti tiga hal di atas. Selamat mencoba. (red.LP)
loading...

Post a Comment

0 Comments