Yang Tua Saja Rajin Bekerja, Masa yang Muda Masih Minta?

loading...

loading...


Dalam masyarakat sering kita temui orang tua, bahkan sudah masuk usia lanjut, masih bekerja mencari nafkah sendiri. Pekerjaan yang mereka jalani pun bukan pekerjaan yang ringan, alias membutuhkan kemampuan fisik tertentu.

Misalnya harus dorong gerobak, harus berjalan memanggul dagangan, dan sebagainya. Orang-orang seperti mereka banyak kita jumpai di pasar tradisional, atau berjualan di pinggir jalan.

Semangat bekerja mereka sangat tinggi, sekalipun sudah tidak lagi berada pada usia produktif. Mereka juga tidak minta-minta. Sebagian mereka mungkin memiliki anak, namun juga pantang merepotkan anaknya.

Sementara, tak jarang juga kita temui anak muda yang menganggur, masih meminta orang tua, bahkan untuk sekadar membeli rokok. Fisik mereka masih prima, tetapi malas bekerja. Entah alasan gengsi dan sebagainya.

Jika kamu termasuk yang malas bekerja, ingatlah orang tua yang masih giat bekerja. Sebagian mereka bahkan sudah menjadi kakek atau nenek. Fisik mereka sudah tak sekuat kalian anak muda.

Tidak perlu gengsi, sepanjang pekerjaan itu halal. Justru malu jika tak ada pekerjaan. Semua pekerjaan itu baik, tidak bergantung jenisnya. Selama dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Sebab harga diri manusia adalah bekerja. (Red)
loading...
loading...

Post a Comment

0 Comments