Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

IMM Supriyadi Unisba Ajak "Anak Raja" Berwirausaha

BlitarmuID - IMM Komisariat Supriadi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Blitar bersinergi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi mengajak anak binaan IMM Blitar di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Blitar untuk berwirausaha.


Kegitan tersebut berlangsung hari Rabu, 19 Juli 2017 di salah satu kelas yang biasanya digunakaan pembinaan anak-anak LPKA yang dalam masyarakat dikenal dengan "anak raja" tersebut.


Luki, selaku pemateri yang merupakan Mahasiswa semester 5 di Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Unisba, menyampaikan bahwa menjadi seorang wirausahawan itu mudah.


"kuncinya kita harus mampu berkomitmen dalam usaha tersebut," ujar Luki.


Ajakan yang ditawarkan kepada anak-anak LPKA yaitu membuat bisnis plan yang sekiranya bisa dikerjakan di LPKA.


IMM Blitar  pun juga menawarkan Mudharabah Bisnis kepada mereka, Dimana anak-anak yang membuat produknya dan IMM yang mendistribusikannya kepada pembeli.


Kegiatan ini akan dilakukan pada pertemuan selanjutnya. Selama ini IMM Blitar memang memiliki jadwal membina anak-anak di LPKA setiap hari Rabu. Kali ini kegiatan pembinaan lebih ditekankan pada pembuatan produk kerajinan tangan. (Suk/red.b)

Blogger dan Aktivis Literasi

Comments

Post a Comment

Tinggalkan jejak komentar di sini