Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Dari Harper Lee sampai Okky Madasari

Ada beberapa buku yang saya baca dalam tiga minggu terakhir. Ada tiga novel. Pertama novel berjudul Pasung Jiwa karya Okky Madasari. Kedua novel To Kill A Mockingbird karya Harper Lee. Ketiga, Novel Naomi karya Tanizaki Junichiro.

Dua buku lainnya adalah Kumpulan Puisi karya Chairil Anwar, yang dikompilasi dengan judul “Aku ini Binatang Jalang” dan satu lagi buku karya Amien Rais berjudul Moralitas Politik Muhammadiyah. Khusus buku terakhir, ini merupakan rekomendasi Sekretaris PDM Kab. Blitar Bapak Zaenal Arifin.

Meski tidak teratur, saya mencoba untuk memperluas bacaan. Memang tidak langsung dibaca habis satu per satu. Kadang selang seling, tanpa jadwal yang pasti. Bisa jadi hari ini baca novel, besok baca buku ilmiah, besoknya lagi novel. Yang penting membaca.

Karena mau bagaimanapun, membaca itu tetaplah penting. Sementara saya termasuk yang malas membaca, sehingga harus mengejar ketertinggalan dengan kawan-kawan yang suka membaca. []

Comments