Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Profil Ketua PDM Kabupaten Blitar, H. Sigit Prasetyo, SE

H. Sigit Prasetyo saat Safari Ramadan di Masjid Attamimi, Ponggok. Dok/Pan

H. Sigit Prasetyo mendapatkan suara terbanyak pemilihan formatur dalam Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar di Unisba (19/03/23).

Dalam rapat formatur kemudian, secara aklamasi, terpilih menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar, periode 2022-2027.

H. Sigit Prasetyo, SE mendapatkan suara terbanyak, disusul Drs. Dumaedi, MA dan Ariefudin Widhianto, M.Pd. 

Berikut profil singkatnya:
Berfoto bersama sang ayah, H. Marmin Siswojo. Dok/pri


Sigit Prasetyo lahir di Blitar, 24 September, 1968. Pendidikannya dimulai dari SDN Jatinom 1, SMPN 1 Blitar, MAN Kota Blitar dan sarjana ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember.

Sigit Prasetyo merupakan anak pertama H. Marmin Siswojo (Pak Sis), pengusaha dan tokoh Muhammadiyah.

Periode sebelumnya, beliau menjadi wakil ketua PDM Kabupaten Blitar dan ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) yang mengelola Rumah Sakit Umum dan Rumah Sakit Islam Aminah Blitar. Disamping itu juga ketua BP Lazismu Kabupaten Blitar.

Seperti halnya sang ayah, Sigit Prasetyo adalah sosok pengusaha sukses dan salah satu petinggi PT. Jatinom Indah, perusahaan yang dikelola putra dan putri Marmin Siswojo.

Dalam pemungutan suara yang dilakukan melalui e-voting, ia mendapat 217 suara, dan sebagaimana tradisi di Muhammadiyah, suara terbanyak selama memenuhi syarat, akan terpilih menjadi ketua.

H. Sigit Prasetyo melanjutkan estafet kepemimpinan dari adiknya, H. Hidayaturrahman, SE, MM yang naik menjadi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Jika melihat periodesasi kepemimpinan PDM Kabupaten Blitar, H. Sigit Prasetyo adalah ketua ke-3 setelah H. Marmin Siswojo dan H. Hidayaturrahman, SE, MM.

Namun jika dilihat dari periodesasi PDM Blitar sejak 1960, sebelum pemekaran kota dan kabupaten pada tahun 2005, H. Sigit Prasetyo adalah ketua ke-12.

Hasil perolehan Musyda XII PDM Kabupaten Blitar.



Comments