Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

4 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Sperma




Memiliki sperma yang sehat sangat penting bagi pria. Karena sperma yang sehat juga menandakan kesehatan tubuh secara umum. Beberapa tanda kesehatan yang terganggu sering diketahui dari kualitas sperma, disamping kualitas darah dan air kencing.

Tak menduga bahwa beberapa makanan yang sering kita temui sehari-hari ini, mampu meningkatkan kualitas sperma. Apa saja itu?

1. Telur ayam

Telur ayam mengandung seng dan selenium, yang menjadi "sumber energi" bagi sperma. Sperma yang kekurangan dua unsur ini motilitasnya rendah, atau tidak bisa bergerak gesit. Padahal sperma yang sehat harus mampu bergerak gesit menuju ke sel telur untuk membuahi.

Lebih dianjurkan telur non AGP atau dari ayam liar seperti ayam kampung, karena kadar seng dan seleniumnya lebih tinggi.

2. Buah pisang

Tahukah kamu jika pisang adalah buah terbaik untuk sperma? Seringkali pisang dijadikan padanan untuk menyebut jenis kelamin pria, namun ternyata pisang mengandung antioksidan tinggi, vitamin A dan C, serta enzin bromelain yang meningkatkan libido pria.

Karena itu rutin konsumsi pisang sangat baik untuk mengontrol mood karena mengatur hormon seksual.

loading...
3. Sayuran

Apakah kamu masih ogah makan sayuran? Padahal sayuran, terutama yang berdaun hijau seperti lobak hijau, brokoli, bayam, asparagus, dan sejenisnya mengandung Folat atau vitamin B9 yang sangat penting dalam meningkatkan jumlah sperma.

4. Bawang putih

Bagi orang Indonesia, bawang putih menjadi campuran wajib dalam makanan, namun khasiat bawang putih justru sangat tinggi ketika belum diolah, entah direbus atau digoreng.

Selain mengandung selenium, bawang putih juga mengandung alisin yang bisa melancarkan aliran darah ke organ seksual serta melindungi sperma dari kerusakan. Disarankan untuk memakannya dalam kondisi mentah. Meski rasanya getir, namun manfaatnya sangat besar. (Boy/Ath)

Baca Artikel Kesehatan :

3 Penyakit Kelamin Akhibat Tiga Kebiasaan Buruk Kaum Pria

Comments