Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Bersatu, Aliansi Mahasiswa Blitar Gelar Upacara Rakyat



Aliansi Mahasiswa Blitar yang terdiri dari IMM, GMNI, HMI, PMII dan komunitas lainnya menggelar Upacara Rakyat dalam rangka Kemerdekaan RI ke 72. Acara dilaksanakan pada 17 Agustus 2017 di Istana Gebang.



Upacara ini digelar dengan melibatkan berbagai elemen di lapisan masyarakat Blitar Raya. Adapum yg mengikuti upacara ini selain dari unsur Mahasiswa juga dari unsur pekerja antara lain pedagang, petani, buruh, dan lain sebagainya.



"Alasan kami menggelar upacara di Istana Gebang, karena Bapak Proklamator RI telah dibesarkan di Istana Gebang, sehingga akan memunculkan suasana patriotisme tersendiri," tutur Sukma, salah satu penggerak acara tersebut.



loading...
Besar harapan, pemuda pemudi Indonesia kedepannya dapat terus memegang kemerdekaan ini sebagaimana para pejuang dulu memperjuangkan Indonesia. Selain itu, sebagai pengingat bahwa Blitar memiliki tokoh penting, yaitu Soekarno, sebagai salah satu bapak pendiri bangsa. (Sukma/red.b)

Comments