Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Majelis Kader Bina Jamaah


Widjianto Dirja [memegang mic]



Blitarmu – Perkaderan bisa diterapkan dalam banyak hal. Tidak hanya dalam kegiatan formal seperti Baitul Arqam, bisa juga diterapkan dalam bentuk kajian rutinan. Hal inilah yang dilakukan oleh Majelis Kader PDM Kab. Blitar.

Bertempat di Mushola Darul Muhajir Perumahan genengan, Jatinom, sejumlah warga mengikuti pengajian yang diadakan sehabis magrib sampai menjelang sholat Isya’. Agenda tersebut rencananya akan digelar rutin dua minggu sekali, setiap hari selasa, serta menghadirkan penceramah yang berbeda.

Khusus untuk hari selasa, 11 April 2017, Ustad yang dihadirkan adalah Bapak Ismail Nurfika dari Kademangan. Beliau juga sekaligus Ketua Majelis Tarjih PDM Kabupaten Blitar. Dalam kajiannya, beliau menjelaskan manfaat dan pentingnya shalat.

Selain sebagai forum kajian, forum tersebut juga dijadikan sebagai media sharing antar warga Muhammadiyah setempat.

“Ini akan menjadi agenda rutin disini, sekaligus sebagai proses perkaderan dan menjadi forum untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Sehingga keharmonisan dalam mengamalkan nilai Muhammadiyah bisa terwujud,” ujar Bapak Widjianto Dirja, sekaligus Ketua Majelis Kader PDM Kab. Blitar. [SJP/red.b]

Blogger dan Aktivis Literasi

Comments

  1. Mantabbbb.....semakin swmarak dakwah Islam Berkemajuan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan jejak komentar di sini