Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

PC IMM BLITAR MEMBINA ANAK BINAAN LPKA JATIM KELAS 1

PC IMM BLITAR MEMBINA ANAK BINAAN LPKA JATIM KELAS 1



Srengenge-Online. Semangat berdakwah PC. IMM Blitar memang patut di apresiasi . Karena walaupun belum dilantik, Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Blitar yang diketuai Immawan Alex Susanto akhir-akhir ini menggelar kegiatan konseling rutinan pada anak binaan LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Jatim kelas 1 yang berada di Kota Blitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap Hari Rabu, Pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Tahap awal pada forum konseling anak binaan ini yaitu mengenal karakter pada diri sendiri, selanjutnya dilakukan proses pendataan karakter. “kita mendampingi mereka dengan melihat potensi dan karakter anak, untuk itu kita membentuk 5 kelas karakter antara lain, kelas karya tulis, kelas sport, kelas publik speeking, kelas multimedia dan kelas ekonomi kreatif atau kewirausahaan” terang Immawan Alex kepada srengenge online.


Kegiatan yang susuai dengan karakter akan mempermudah anak binaan untuk meraih masa depan yang lebih baik. “Harapan kami, sepulang dari LPKA ini, mereka membawa keahlian berkat pelatihan yang kami berikan” pungkas Alex. (suk/red.S)
Blogger dan Aktivis Literasi

Comments