Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Alasan kenapa anda harus berkunjung ke Blitar


BlitarMu - Kota Blitar memang memiliki daya tarik tersendiri meskipun bukan kota metropolitan. Namun Kota Blitar menyimpan daya tarik yang bisa menjadi alasan bagi siapapun untuk berkunjung ke kota ini baik sekedar berlibur ataupun karya wisata. Berikut alasan kenapa anda harus bekunjung ke kota Blitar.

Destinasi Sejarah
Blitar menjadi salah satu destinasi sejarah nasional yang penting. Di Blitar ada banyak tempat bersejarah dan fenomenal seperti Makam Bung Karno, Candi Penataran, Istana Gebang, Persemaian Peta, Pelarian PKI, dll. Untuk itu, jika berkunjung ke Blitar, anda bisa sekaligus menapk tilasi sejarah bangsa Indonesia.

Kota yang sunyi
Blitar sering disebut sebagai daerah pensiun. Artinya memang kota ini cenderung sepi dibandingkan kota tetangganya seperti Malang dan Kediri. Suasananya yang sepi sebenarnya cukup representatif untuk berlibur sekaligus mencari ketenangan. Sehingga, anda bisa refresing dan kembali ke tempat asal dengan kondisi yang lebih fresh.

Banyak wisata alam yang memukau
Blitar, terutama wilayah Kabupatennya, menyimpan banyak potensi wisata alam yang memukau. Beberapa pantai yang sangat asri dan masih alami ada di Blitar. Hanya saja, untuk mencapai kesana, perlu sedikit bersabar karena infrastruktur belum dibandung.

Beberapa daerah yang bisa anda kunjungi seperti Pantai pasir putih tambak rejo, Pantai Pangi, Jolosutro, Gondo Manyit, dll. Destinasi air lain yang tak kalah seru adalah Tirto Galuh. Selain itu ada wisata blumbang yang memukau seperti blumbang pacuh di Nglegok dan Rabut Monthe di Kesamben. Blitar juga memiliki kebun teh yang indah bernama Sirah Kencong di daerah Wlingi.

Banyak Lokasi Unik
Ada banyak lokasi unik di Blitar yang patut anda kunjungi. Seperti pemandian sumber udel, kolam yang terletak di bawah pohon beringin besar. Juga kampung cokelat yang selain bisa menikmati coklat dengan beragam bentuk, juga sekaligus belajar mengolah coklat. Ada juga omah djadul yang memberikan wawasan tentang barang-barang antik yang mungkin saja belum pernah anda ketahui. Dan masih banyak lagi.

Penasaran? Datang saja ke Kota Blitar.

Iklankan Usaha atau Lembaga anda di BlitarMu, Hanya 55.000/Iklan. Silahkan Hubungi 083812739822  Tim Kami akan mengolahnya menjadi sebuah berita atau artikel yang informatif lalu menayangkannya di BlitarMu dan kemudian share di sosial media kami. Pembayaran Iklan dilakukan setelah Iklan tayang.

Comments