Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

[Penting Untuk Perempuan] Makanan-makanan yang baik untuk Payudara (3)



Ketiga, Biji-bijian
Selain buah dan sayur, anda juga bisa menyiapkan camilan yang baik untuk menjaga hormon estogren anda sekaligus menjaga agar bentuk payudara anda tetap ideal. Salah satunya biji-bijian. Biji-bijian memiliki manfaat, salah satunya bisa meningkatkan kecerdasan. Di negara-negara maju, biji-bijian, terutama kacang badam, menjadi makanan yang hampir selalu ada di meja makan.

Lalu biji-bijian yang seperti apa yang baik untuk payudara perempuan? Ternyata ada beberapa jenis biji-bijian yang sangat baik untuk di konsumsi perempuan, seperti biji bunga matahari. Selain itu, biji adas dan biji rami memiliki kandungan flavonoid yang mampu menciptakan hormon estrogren. Hormon estogren inilah yang berkontribusi besar dalam membentuk tubuh ideal kaum wanita.

Biji-bijian tergolong makanan ringan. Anda bisa mendapatkan di banyak tempat, seperti supermarket-supermarket yang sudah bertebaran dimana-mana. Meski termasuk makanan ringan, namun untuk mengkonsumsi biji-bijian biasanya membutuhkan ketelatenan karena harus mengupas kulitnya. Misalkan biji bunga matahari atau yang lebih kita kenal dengan nama Kuwaci.

Akan tetapi anda bisa menyiasatinya sambil menonton televisi, film, atau sambil santai. Misalkan, jika biasanya anda menonton televisi sambil makan camilan yang mengandung banyak kolesterol, anda bisa menggantinya dengan biji-bijian. Misalkan lagi, ketika anda makan popcorn ketika menonton film, anda bisa menggantinya dengan biji-bijian.

Merubah pola seperti itu lebih mudah daripada anda harus membuat jadwal baru yang belum tentu bisa dilakukan. Dengan itu, anda tidak perlu banyak merubah kebiasaan anda seperti biasanya.
 

Lanjutkan ke 4 Klik DISINI
Blogger dan Aktivis Literasi

Comments