Kampus Digital Marketing Pertama Di Indonesia



loading...

Digital Marketing adalah suatu keahlian penting terutama pada era revolusi industri 4.0 dan menuju Society 5.0 nantinya. Maka keahlian dalam memanfaatkan media digital mutlak diperlukan agar memiliki daya saing di dunia global.

Inisiatif tersebut mulai dilakukan oleh  Argia Academy, sebuah kampus yang membuka Program Pendidikan Digital Marketing. Kampus tersebut terletak di Jalan Bengawan Solo, Bengawan Solo Regency Kav 3-4 Kota Blitar.

Saat ini, kampus Argia Academy tengah membuka program D1 Digital Marketing dengan waktu studi 1 tahun. 6 bulan untuk kelas tatap muka dan 6 bulan untuk praktek magang bergaji.

Materi yang akan dipelajari pun dibagi dalam 4 rumpun yang berbeda, yaitu rumpun digital marketing, rumpun teknologi informasi, rumpun multimedia, dan rumpun ilmu dasar.

Rumpun digital marketing meliputi fundamental pemasaran, pengukuran, matrik dan data analisis. strategi market place dan selling skill, content marketing dan sosial media, hingga SEO.
Sementara rumpun teknologi informasi meliputi, pemrograman dasar, content management system, web-development, hingga utilisasi aplikasi produktivitas.

Rumpun multimedia meliputi teknik fotografi produk, desain grafis, dan videografi. Selain 3 rumpun di atas, juga akan dibekali rumpun ilmu dasar yang meliputi teknik presentasi, persiapan karir dan SDM, Dasar-dasar keuangan, penulisan karya ilmiah, kewirausahaan, hingga keagamaan.

Materi yang diberikan lengkap dan berintegrasi dengan tim pengajar yang tepat dan berpengalaman. Setelah lulus juga akan direkrut oleh perusahaan magang atau perusahaan mitra Argia.

“Ada banyak jobs yang membutuhkan keahlian dalam bidang digital marketing, dan rata-rata gajinya lebih tinggi dari job lainnya, digital marketing ini adalah prospek pekerjaan masa depan,” Ujar Kurniawan Subiantoro, atau yang akrab disapa Kang Wawan, Founder Argia Group.

(InsightBlitar) Sumber foto : IG Argiaacedemyindonesia
loading...

Post a Comment

0 Comments