IMM Blitar Peringati Kemerdekaan Bersama Lintas OMEK






Blitar – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Blitar turut serta memperingati 74 tahun Republik Indonesia dengan menggelar Jagongan Kebangsaan, di Ampiteater Perpustakaan Bung Karno (17/08/19). Acara ini digelar bersama Komunitas Muara Baca, dan mengundang perwakilan OMEK lain seperi dari HMI, PMII, GMNI, dan juga dari IPM, IPNU/IPPNU, dan Pemuda Muhammadiyah Kota Blitar.
Selain jagongan, digelar juga pertunjukan musik dari UKM Musik Blitar raya, lalu pembacaan puisi, dan orasi dari masing-masing perwakilan undangan. Hadir juga pada kesempatan itu, Pustakawan Ahli Perpustakaan Bung Karno, Budi Kastowo, lalu Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Kerjasama, Agus Pitoyo serta Kasubag Kajian Pemikiran Bung Karno.


Immawan Okta Rea Arsyad, selaku ketua PC IMM Blitar periode 2018-2019 berharap, acara ini bisa menjadi ajang silaturahim dan merekatkan persahabatan antar Organisasi Kepemudaan, khususnya Organisasi mahasiswa ekstra kampus.
“Kegiatan ini menjadi wadah untuk berdialektika dan merefleksikan pemikiran masing-masing, sehingga bisa menciptakan suasana yang romantis, sekaligus agar pemuda dan pemudi di Blitar makin giat membaca,” Harap Okta, yang juga mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Balitar itu.
Puncak acara tersebut adalah Tausiyah, yang disampaikan oleh Ustad Rusdi Riyanto, ketua PDM Kota Blitar yang juga sekaligus Budayawan muslim.
“Tema acara ini menarik, yaitu menghidupkan kembali gagasan kebangsaan Bung Karno. Maka ini menjadi moment penting, terutama bagi mahasiswa yang kelak menjadi pejabat, agar selalu ingat gagasan dan pesan dari Bung Karno,” Tutur Ustad Riyanto.
Acara tersebut dimulai selepas shalat Isya dan berakhir hingga jam 22.00, namun setelah itu ada forum lanjutan khusus aktivis OMEK untuk membahas isu-isu terkini, khususnya peristiwa yang baru saja terjadi di Cianjur.


“Semoga semua yang kita harapkan terwujud, dan semakin solid dalam melangkah,” Pungkas Immawan Candra Setyawan, selaku ketua pelaksana acara ini.



San/Fa
loading...
loading...

Post a Comment

0 Comments