Netizen Lebih Peduli WA Eror daripada Demo 22 Mei






Jika kita amati, yang ramai di sosial media pada 22 Mei 2019 ternyata bukan soal demo terkait penetapan hasil pemilu 2019. Melainkan Erornya aplikasi chat Whatsapp. Bahkan banyak yang mengeluhkan erornya aplikasi tersebut ketimbang mencari tahu apa yang sedang terjadi di Jakarta.

Seperti yang kita tahu, Whatsapp telah menjadi aplikasi chat utama mayoritas masyarakat Indonesia. Fungsinya pun sudah beraneka ragam, termasuk untuk melancarkan komunikasi antar pribadi dan kelompok. Banyak yang menggunakan WA untuk mempermudah pekerjaannya.

Karena itu, ketika aplikasi chat tersebut eror beberapa saat pada Rabu, 22 Mei 2019, banyak yang mengeluhkan karena aktivitasnya terganggu. Apalagi bagi mereka yang berjualan online dan harus melakukan komunikasi intensif.

Pemerintah membuat kebijakan membatasi akses sosial media sementara karena ada aksi demo besar-besaran pada 22 Mei 2019. Pembatasan aksea tersebut bertujuan agar foto dan video aksi tidak tersebar secara meluas dan bisa memprovokasi masyarakat.

Meski demikian, sekitar pukul 22.00 aplikasi chat Whatsapp sudah kembali bisa digunakan. Sebelum jam tersebut, WA sudah bisa diakses secara normal melalui Wifi.

Karena menjadi aplikasi utama untuk berkomunikasi, tentu ketika akses WA dibatasi, banyak netizen yang kerepotan dan sebagian merasa dirugikan. (Red.LP)




loading...

Post a Comment

0 Comments