Baca, Ngopi, dan Naik Gunung. Rahasia Kecerdasan Rocky Gerung






Banyak yang bertanya bagaimana Rocky Gerung (RG) bisa membangun persepsi dan meracik kata dengan baik. Bagaimana cara belajarnya? Padahal tingkat pendidikannya hanya sarjana. Kesehariannya pun mulai terungkap, darimana sosok Rocky Gerung memiliki kecerdasan tersebut.

RG adalah seorang pembaca yang kuat, apalagi selama ia kuliah jurusan sastra. Banyak buku karya sastra ia baca. Buku-buku seperti novel memang menyajikan diksi dan gaya bahasa yang lebih dalam dan kaya. Karena itulah semakin banyak membaca novel, semakin banyak kosa kata yang diketahui.

Forum-forum diskusi turut serta memberikan ruang bagi RG untuk menyampaikan apa yang ia baca, sehingga pemahamannya atas buku yang ia baca semakin mendalam.

Selain membaca, RG juga suka merenung. Berulang kali ia mengunggah foto sedang ngopi di depan rumah, sambil menikmati cemilan. Teras rumahnya nampak rimbun. Aktivitas itu merangsang kepekaannya dalam berpikir.

Lalu, RG juga dikenal suka naik gunung. Banyak gunung di dalam dan luar negeri sudah ia daki. Aktivitas itu melatih fisiknya untuk terus bertahan dalam situasi ekstrem. Fisik yang fit juga menopang kemampuannya berpikir.

Tiga rahasia itulah yang menjadi kunci kecerdasan seorang Rocky Gerung. (Red.LP)
loading...

Post a Comment

0 Comments