Gelar Ideopolitor, PDM Blitar Bagi-bagi Buku Muhammadiyah Jawa

loading...

loading...

Ketua PDM, Hidayat menyerahkan buku Muhammadiyah Jawa



Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blitar menggelar Kajian Ideopolitor (20/02) di Aula PKPRI Kota Blitar. Acara tersebut menghadirkan tiga narasumber dari PWM Jatim, yaitu Nadjib Hamid, Nur Cholis Huda, dan Latipun. Yang menarik, pada sesi tanya jawab, setiap penyanya mendapatkan hadiah buku berjudul “Muhammadiyah Jawa”.

“Ada 20 eksemplar buku yang disediakan sebagai doorprize pada kajian ini,” ujar Fahrizal, yang sekaligus sekretaris acara.


Buku Muhammadiyah Jawa dipilih, selain karena isinya yang menarik dan berisi sejarah penting awal berdirinya Muhammadiyah, juga karena penulisnya adalah kelahiran Blitar. buku tersebut ditulis oleh Ahmad Najib Burhani, peneliti LIPI yang juga Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.


Buku yang notabene adalah disertasi dari penulisnya itu, pernah dibedah di Blitar pada akhir 2016 silam dan langsung mendatangkan penulisnya. Selain penanya, Ibu-ibu perwakilan Aisyiyah juga mendapatkan buku tersebut, terutama yang mewakili pimpinan Cabang terjauh. Tak kurang dari 170 orang menjadi peserta kajian Ideopolitor ini. [red.s]
loading...

Post a Comment

0 Comments