Mudharabah Bisnis PC IMM Blitar Bersama Saudagar Muhammadiyah



BlitarmuID – Melalui Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan (Ekowir), PC IMM Blitar merayakan hari kebangkitan nasional dengan membangkitkan ekonomi. Salah satunya dengan melakukan Mudharabah bisnis bersama salah satu Saudagar Muhammadiyah, yang juga ketua PDM Kab. Blitar bapak Hidayaturrahman.
 
Pertemuan di rumah Pak Dayat
Pada hari Sabtu 20 Mei 2017, Ketua PC IMM Blitar, Kabid Organisasi, Kabid Ekowir dan beberapa alumni menemui Bapak Dayat di kediamannya. Selain berbincang seputar kerjasama yang akan dijalankan, juga ada sharing tentang tata cara berbisnis.


Mudharabah berarti bagi hasil, PC IMM Blitar akan menjadi penyuplai telur ke beberapa outlet dan toko roti yang ada di Kota dan Kab. Blitar. Bidang Peternakan merupakan salah satu unit bisnis yang cukup kuat di Kabupaten Blitar, mengingat lebih dari 30% kebutuhan telur di Jawa Timur disuplai dari Kabupaten Blitar.

Sebagai pengusaha sukses di bidang Peternakan, Bapak Hidayaturrahman kemudian membuka peluang kerjasama dengan Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PC IMM Blitar dalam bentuk bagi hasil. Bidang Ekowir bertugas menyuplai telur dan memperluas jaringan toko dan outlet.

Ini sekaligus memberikan pendidikan bisnis kepada kader IMM. Pak Dayat mengingatkan bahwa berbisnis itu perlu kegigihan dan semangat. “Jangan takut gagal, rugi itu hal wajar dalam menjalankan bisnis, apalagi bagi pemula,” jelas Pak Dayat.

Devi Wulandari, selaku Kabid Ekowir berharap semoga jihad ekonomi ini berjalan lancar dan istiqomah. [Suk/red.B]
loading...

Post a Comment

0 Comments