Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Konferensi Wilayah PII Jatim ke 33, Transformasi Kebaikan Kehidupan Masyarakat, Bangsa dan Negara

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa bersama Pengurus Wilayah PII Jawa Timur. Dok/panitia.

SURABAYA- Perhelatan Konferensi Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Timur ke 33 baru saja usai, Ahad (13/011) di Islamic Center Surabaya. Tepat pukul 23.32 WIB belasan perwakilan Pengurus Daerah se- Jawa Timur mengamanatkan Chamid sebagai Ketua Umum PW PII Jawa Timur periode 2022-2024.

Dalam Video berdurasi satu menit, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dukungan penuh pelaksanaan Konferensi Wilayah Pelajar Islam Indonesia jawa timur ke 33 ini dengan menyampaikan pesan

"Semoga Konferensi ini melahirkan keputusan keputusan dan proses yang akan membawa transformasi kebaikan kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara"

Menanggapi hal tersebut, dalam sambutanya Chamid sebagai Ketua Umum terpilih menerangkan, agenda yang akan dibangun dalam dua tahun kedepan adalah gerakan Jihad Literasi dengan visi besar PII Bangun Indonesia yang sesuai dengan arah PII Nasional. 

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa tema gerakan yang akan digaungkan Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur adalah PII sebagai pemersatu Umat. 

"PII sebagai pemersatu Umat, menjadi gerakan utama periode ini, sebab dengan latar belakang kader PII yang heterogen PII berkesempatan untuk menjadi pelopor pencegahan konflik Horizontal ditengah Umat," terang mahasiswa kelahiran Kabupaten Blitar itu. 

Dalam akhir penyampaiannya, Kader Alumni Pesantren Persis Bangil ini menitip salam doa dan dukungan  kepada seluruh kader PII serta Keluarga Besar PII Se Jawa Timur. Semoga kedepan PW PII Jawa Timur dapat menjalankan amanah sesuai dengan kithah perjuangan yang telah dicetuskan oleh Joesdi Ghozali. 

Pada rangkaian Konferensi Wilayah 33 yang dilangsungkan pada tanggal 11-13 November 2022, juga menetapkan Komandan Koordinator Wilayah Brigade PII, Nafela Noble Amrulloh, dan Ketua Kordinator Wilayah PII Wati, Sabrina Zakiyah Azzahrah Alfayn.

Red.b/Rosna

Comments