Resmi Dilantik! 15 Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Blitar



Foto bersama pimpinan terlantik. Dok/Farikhul

KABUPATEN BLITAR - Bertempat di Ballroom Local Education Center (LEC) Garum, Kabupaten Blitar (31/7/22). 15 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Blitar resmi dilantik.

Agenda begitu meriah karena dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar, Kapolres Blitar, Dandim 0808, KPU, Bawaslu dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM).

Shobar Abdalla Diponingrat, Ketua PDPM Kabupaten Blitar dalam sambutannya mengatakan jika ini adalah titik awal, arah baru bagi perkembangan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Blitar.

"Maka setiap pimpinan harus selalu mengupgrade diri untuk lebih baik," pesannya.

Pesan lainnya juga disampaikan H. Hidayaturrahman, Ketua PDM Kabupaten Blitar tersebut menyambut dengan rasa syukur atas dilantiknya Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ini.

Dihadapan pimpinan terlantik dan tamu undangan, ia menjelaskan bahwa kehadiran Muhammadiyah itu untuk Umat dan Bangsa, sebagaimana isi mars Pemuda Muhammadiyah.

Hidayat juga berharap agar para kader muda itu bisa memaksimalkan perjuangan dan cita-cita Muhammadiyah, khususnya di Kabupaten Blitar, maka diperlukan SDM yang berkualitas.

"Pemuda Muhammadiyah itu ibarat produk, yang berjuang dengan iman dan taqwa," tegasnya.

Pembentukan PCPM
Proses pembetukan PCPM di Kecamatan Wates.

Proses pembentukan PCPM secara gerilya dimulai oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) sejak tahun 2021 lalu.

Melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) masing-masing, para kader muda diinventarisir untuk pembentukan pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah.

Atim Pari Purnama, selaku Bidang Organisasi, menganggap pentingnya upaya tersebut agar kader-kader muda memiliki wadah untuk beraktualisasi.

Ia bersama tim daerah berkunjung dari satu PCM ke PCM yang lain dalam rangka sosialisasi pembentukan PCM melalui Musyawarah Cabang.

Proses tersebut bukan hal yang mudah karena ini termasuk agenda baru, mengingat Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Blitar sendiri baru memasuki periode kedua pasca pemekaran Kota dan Kabupaten.

Dari total 19 PCM se-Kabupaten Blitar, tidak semua bisa membentuk PCPM, namun jumlah 15 PCPM sudah lumayan sebagai gerakan awal.

Dimeriahkan dengan Talk Show
Talk Show dalam rangka Upgrading Pimpinan.

Agenda bersejarah itupun dimeriahkan dengan Talk Show, dipandu oleh Erfai selaku ketua PDPM Kabupaten Blitar periode sebelumnya.

Tamu yang dihadirkan dalam Talk Show tersebut adalah Ir. H. Tjujuk Sunario, MM (Wakil Walikota Blitar 2021-2024), Muhammad Abduh (Cendekiawan Muhammadiyah) dan H. Hidayaturrahman, SE, MM (Ketua PDM Kabupaten Blitar).

Ketiga narasumber memberikan beragan perspektif terkait politik, kepemudaan dan ekonomi sebagaimana latar belakang masing-masing.

Talk Show tersebut bertujuan memompa semangat para kader muda agar lebih produktif bergerak di masyarakat.

Berikut daftar 15 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah yang dilantik:

Penyerahan berkas kepada PCPM Garum.


PCPM Srengat
Ketua: Ahmad Makrom

PCPM Sanankulon
Ketua: Mahdi Haidar Taufik

PCPM Nglegok
Ketua: Sofyan Mahmud

PCPM Kademangan
Ketua: Muhammad Bahaudin M.

PCPM Sutojayan
Ketua: Yusuf Kusuma

PCPM Kanigoro
Ketua: Agus Fawaid

PCPM Talun
Ketua: Faliq Dzulfikar

PCPM Garum
Ketua: Nur Adhani W.

PCPM Gandusari
Ketua: Jumali

PCPM Wlingi
Ketua: Joko Santoso

PCPM Doko
Ketua: Muhammad Ainul Luthfi

PCPM Selorejo
Ketua: Bayu Purniawan

PCPM Binangun
Ketua: Dwi Putra Aulia

PCPM Wates
Ketua: Zaenal Mustofa

PCPM Wonotirto
Ketua: Taufik Prasetyo

Red.b/kusno
loading...

Post a Comment

0 Comments