Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Luruhkan Virus dengan Rutin Minum Air Hangat


Virus adalah mahluk super kecil yang tidak bisa dilihat oleh mata, sehingga kita sulit menentukan apakah pada tubuh kita menempel virus atau tidak. Baru muncul gejalanya ketika virus sudah masuk ke dalam tubuh, apalagi menyerang organ vital seperti paru-paru.
Namun kita bisa berusaha untuk meluruhkan virus. Sebab dalam tubuh kita ada penangkalnya, seperti asam lambung. Asam lambung, selain dibutuhkan untuk mencerna makanan, juga bisa membunuh berbagai virus. Virus yang masuk ke mulut harus diluruhkan ke lambung agar mati.
loading...
Cara meluruhkannya ternyata sangat sederhana, dengan minuman hangat. Virus tidak menyukai minuman hangat, sehingga mereka tidak akan menempel lama dibandingkan air dingin apalagi air es.
Rutinlah melakukan ini setiap pagi, siapkan dua gelas air hangat. Satu gelas untuk berkumur lalu dimuntahkan, satu gelas untuk diminum. Lebih baik lagi jika disertai ramuan tradisional seperti jahe atau sere, tanpa gula. Kenapa hal ini penting?
Sebab virus yang masuk ke mulut akan menetap kurang lebih selama 4 hari, pada masa itu ada yang masih berada di bagian mulut ada juga yang sudah berada di kerongkongan. Maka berkumur dan memuntahkannya adalah cara efektif untuk mengeluarkan virus di dalam mulut. Sementara minum bisa mendorong virus ke usus dan lambung yang kemudian akan mati tergerus asam lambung.
Namun ingat, itu hanya efektif jika dengan air hangat. Cara sederhana dan sangat murah yang kerap kali diabaikan. Kita memang tidak tahu seberapa banyak virus yang mengancam diri kita, namun ini bisa menjadi upaya kecil untuk mencegah mereka masuk lebih dalam ke bagian penting dari tubuh kita.
loading...

Comments