Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

FLP Blitar Gelar Kelas Menulis Puisi

Blitar- Forum Lingkar Pena (FLP) Blitar menggelar kelas menulis puisi angkatan pertama. Acara berlangsung di aula Universitas Nahdlatul Ulama Blitar (6/5/18). Acara dimulai pukul 08.30-12.00.


Ini untuk kesekian kalinya FLP Blitar menggelar acara puisi, setelah sebelumnya mengadakan parade puisi dan gempa puisi akhir tahun.


Acara kelas puisi ini diikuti oleh sebagian anggota FLP Blitar dan peserta khusus kelas puisi. Narasumber yang mengisi adalah mentor puisi FLP Blitar yaitu Hendra Burhanudin, Jon, dan Ahmad Radhitya Alam.


"Alhamdulilah acara lancar," ujar Saiful Hardianto, selaku Ketua pelaksana.


Tiga sesi materi yang dihadirkan antara lain, pengenalan puisi dari dasar, tips trik memenangkan lomba, dan cara menembus media massa.


Karena ini merupakan kelas menulis puisi, maka tidak berhenti dalam satu kali pertemuan saja. Akan ada pertemuan lanjutan, namun tidak semua mengikuti.


"Yang mengikuti kelas lanjutan hanya yang mengambil paket 3. Kita ada 3 paket pendaftaran, yang mendaftar paket 3 akan mengikuti kelas lanjutan," ujar Muthmainah, salah satu panitia.


Kelas lanjutan akan dilaksanakan setelah hari raya idul fitri dalam empat pertemuan, dan hasilnya akan diterbitkan dalam bentuk antologi puisi. (Dk/ed)


Comments