Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Dituduh Otoriter, Ini Jawaban Cerdas Mahatir

Selama 22 tahun memimpin Malaysia, Mahatir Muhammad sering disebut sebagai pemimpin otoriter. Ia kemudian menjawab tuduhan tersebut, dalam sebuah wawancara dengan anchor CNN Indonesia.


Menurutnya, kalau memang dirinya otoriter, dia akan terus memimpin sampai akhir hayat, dan meneruskan jabatan ke anak cucu.


"Kalau saye otoriter, saye tak lepas jawatan (jabatan). Lagipula, ketika pemimpin otoriter berhenti berkuasa, dia akan diburu rakyat. Saye tidak lakukan itu semua," jelas Mahatir.


Sebelum terpilih kembali sebagai perdana menteri, Mahatir Muhammad pernah memimpin Malaysia selama 22 tahun, dan berhasil merubah negeri jiran itu menjadi kekuatan ekonomi baru di Asia.


Selain disebut bapak pemodernan Malaysia, Mahatir juga berhasil menyelamatkan Malaysia dari krisis ekonomi 1998. Meski pada akhirnya melepas jabatan, namun figur Mahatir masih sangat kuat, sehingga bisa memenangkan pemilu meski dengan partai dan koalisi baru. (Red.s)


Comments