Akan Berdiri 2 PCM Baru di Blitar Selatan






BlitarmuID – Sebulan menjelang datangnya bulan Ramadan, ada kabar gembira dari Blitar selatan. Pasalnya, 2 Cabang Muhammadiyah siap berdiri di 2 Kecamatan. Yaitu, Wonotirto dan Bakung.
 
Zainal Arifin berbincang dengan calon Pengurus PCM Bakung
Di Wonotirto, pusat dakwah sementara akan terpusat di Banyu Urip, ada 17 orang yang siap menjadi pimpinan cabang. Sementara di Bakung, pusatnya sementara di Pulerejo. Pak Wagiran dan Pak Rohim siap pimpin PCM Bakung.


Sekretaris PDM Kabupaten Blitar, Bapak Zaenal Arifin sudah melakukan silaturahim kesana. Silaturahim ke Bakung berlangsung hari Jum’at, 28 April 2017. Sementara ke Wonotirto pada hari ahad, 30 April 2017. Dalam silaturahim tersebut, berlangsung diskusi berupa prosedur teknis pendirian cabang, termasuk apa gerakan Muhammadiyah yang relevan di daerah tersebut.


Sosialisasi dengan calon pengurus PCM Wonotirto

Selain dakwah dalam aspek pengayaan keagamaan, juga akan dilakukan gerakan ekonomi. Silaturahim tersebut juga diramaikan dengan kajian Islam yang disampaikan oleh Pimpinan Aisyiyah Kab. Blitar, yaitu Bu Muhibbah dan Imroatul Sa’adah. Kajian meliputi tata cara Shalat dan ibadah yang sesuai dengan Muhammadiyah.



Kajian Islam bersama Aisyiyah

“Semoga ini menjadi awal pergerakan Muhammadiyah untuk kemajuan masyarakat di wilayah tersebut,” tutur Zaenal Arifin kepada kontributor BlitarmuID. [SJP-BUK/red.b]

loading...

Post a Comment

0 Comments