Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Bung Hatta Sedang Mengetik


Mohammad Hatta atau dikenal dengan nama Bung Hatta, lahir pada tanggal 12 Agustus 1902 atau tepat hari ini, 119 tahun yang lalu di kota Fort de Kock (sekarang Bukittinggi, Sumatera Barat).
.
Wakil Presiden pertama RI ini juga dikenal sebagai sosok negarawan dan ekonom di Indonesia. Selain menyandang nama "Bapak Koperasi", beliau dikenal sosok negarawan yang memisahkan keperluan yang bersifat pribadi dan keperluan yang bersifat dinas negara. Atas kesederhanaan, kejujuran, dan intregitas yang dimilikinya, sejumlah tokoh menjadikan Bung Hatta sebagai panutan menegakkan perilaku Antikorupsi. Ia juga sangat menolak tegas perilaku KORUPSI.
.
Bahkan sejak tanggal 9 April 2003, didirikan ajang penganugerahan penghargaan bagi insan Indonesia yang dikenal oleh lingkungan terdekatnya sebagai pribadi-pribadi yang bersih dari praktik korupsi, dengan diberikan penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA) atau Bung Hatta Award.
.
Bagaimana? Ingin mendapatkan penghargaan Bung Hatta Award ? Kalian harus bersih dahulu dari praktik KORUPSI seperti Bung Hatta yang memiliki kesederhanaan sebagai negarawan sejati. 
.
Sumber foto : Fotocollectie Dienst voor Legercontacten Indonesiƫ
Caption : diambil dari berbagai sumber.

Comments