PCM Se-kabupaten Blitar Memadati Hotel Gita Puri, Ada Apa?

loading...

loading...

Sekitar 170 pimpinan cabang, majelis, dan lembaga berkumpul di Hotel Gita Puri (1/3/20) dalam rangka mengikuti Pendidikan dan Pelatihan : Kepemimpinan, Kesekretariatan, dan Pengelolaan keuangan.

Ini adalah agenda yang secara langsung ditangani oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar, dalam rangka penguatan kepemimpinan serta administrasi, khususnya dalam bidang kesekretariatan dan pengelolaan anggaran.

Drs. Busroni, dalam sambutannya selaku ketua panitia, mengungkapkan bahwa target peserta dalam Diklat ini adalah 190 orang, yang terdiri dari unsur pimpinan Cabang, Majelis, dan Lembaga.

"Dari total 19 cabang, seluruhnya hadir," Ujar salah satu wakil ketua PDM tersebut.

Sementara tidak semua dari Majelis dan Lembaga mengirimkan delegasi. Meskipun begitu menurut Mukiman, selaku panitia pendaftaran, total yang hadir sejumlah 170 dari target 190 peserta.

Kegiatan Diklat ini akan dibagi dalam 3 kelas, yaitu kelas khusus Ketua PCM, wakil, dan anggota yang akan membahas tentang kepemimpinan. Kelas ini akan diisi oleh Drs. Dumaedi.

Kelas kedua, khusus kesekretariatan diisi oleh Zaenal Arifin, M.Ag selaku sekretaris umum PDM Kabupaten Blitar.

Sementara kelas ketiga, terkait pengelolaan anggaran diisi oleh Sunan Mahmud, selaku Plt. Bendahara PDM Kabupaten Blitar.

Sebelum dibagi dalam 3 kelas, terlebih dulu para peserta mendapatkan materi kepemimpinan dari ketua PDM Kabupaten Blitar, H. Hidayaturrahman, SE, MM dan Ust. Arifudin Widianto, Koordinator Majelis Tarjih, Tabligh dan LDK yang membahas kepemimpinan dalam perspektif Islam.

Menurut Hidayat, acara Diklat ini baru pertama kali dilaksanakan, meskipun sudah sejak lama ia berharap ada acara semacam ini.

"Meskipun kepemimpinan kita tersisa 1 tahun, namun penting untuk membangun pondasi yang kokoh," Harapnya.

Lebih lanjut, tokoh yang juga pengusaha muda itu mengingatkan bahwa tugas pemimpin adalah merencanakan, mengorganisir dan mengevaluasi program lembaganya. Apalagi jika program tersebut berorientasi untuk jangka panjang.

Momentum itu menurut Hidayat juga sekaligus untuk menguatkan semangat sebagai penggerak persyarikatan.

"Pada kesempatan ini, kita nyatakan bahwa kita berserikat pada Persyarikatan," tegasnya saat sambutan membuka acara.

__
Penulis : A. Fahrizal Aziz
Foto : Basori Adi

Artikel ini adalah kontribusi dari Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Blitar.
loading...

Post a Comment

0 Comments