Pengajian Muhammadiyah di Ponggok Kebanjiran Jamaah




News- Pagi itu (23/02) suasana di sekitar desa Kawedusan, kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar begitu ramai. Beberapa pemuda berkostum Kokam (Komando Kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah) tampak sibuk mengatur lalu lintas kendaraan.

Di area Masjid Al Furqon, panitia sudah mempersiapkan ratusan nasi kotak untuk sarapan para Jamaah dan warga sekitar. Tenda tambahan pun juga sudah didirikan untuk menampung membludaknya jamaah.

Hari itu sedang digelar pengajian Ahad pagi, dengan narasumber Dr. H. Zulfi Mubarak, M.Ag, Dai Muhammadiyah dari Malang yang juga dosen UIN Malang.

Pengajian Ahad pagi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulannya oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blitar. Lokasinya dibuat secara bergiliran di tiap kecamatan.

Hari itu, lokasi pengajian berada di Masjid Al Furqon, Kawedusan, Ponggok. Salah satu masjid yang dikelola Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ponggok.

"Kenapa pengajian ini kita buat keliling? memang ada plus dan minusnya, tetapi kita ingin taaruf dan menyapa grassroot," Ujar Hidayaturrahman, ketua PDM Kabupaten Blitar dalam sambutan pembukaannya.

Sebelumnya, pengajian berlokasi di Masjid Al Islah PCM Nglegok. Dua pengajian pertama dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kanigoro.

loading...
Pengajian di Masjid Al Furqon ini merupakan edisi keempat. Tema pengajian kali ini adalah "musibah membawa berkah".

Karena ramainya jamaah, banyak pedagang yang memanfaatkan momentum ini untuk berjualan di sekitar lokasi. Mulai dari penjual makanan sampai mainan.

Acara pengajian dimulai sekitar pukul 08.00 dan berakhir sekitar pukul 10.00. Dokumentasi kajian akan diunggah ke channel YouTube PDM.co, Klik DISINI.

(Ins/red)
loading...

Post a Comment

0 Comments