Jomblo dan Single itu Beda. Kamu Harus Tahu





Mereka yang tak memiliki pasangan kerap terlihat memprihatinkan, bahkan dianggap kesepian. Banyak yang menyebutnya Jomlo. Namun tahukah kalian bahwa Jomlo itu berbeda dengan Single? Meski keduanya tampak mirip.

Berdasarkan riset sederhana yang dilakukan tim LingkarPedia.id, setidaknya ada dua jenis orang yang tidak/belum memiliki pasangan.

loading...
Pertama, belum memiliki pasangan karena belum mendapatkan, padahal aktif mencari. Atau sudah dapat, dan gampang putus. Sederhananya, dia belum punya pasangan karena jarang ada yang berminat.

Jenis pertama ini lebih cocok disebut Jomlo. Ada keinginan memiliki pasangan, namun apa daya, hampir selalu kandas, bahkan saat masih PDKT. Kalaupun akhirnya pacaran, hanya berjalan sebentar lalu putus.

Bagi seorang jomblo seperti ini, jelas suatu beban berat. Dia kesepian, merasa jelek karena tak banyak yang deketin, rendah diri, dan sebagainya.

Sementara jenis kedua adalah single. Ada yang bilang single itu prinsip, namun jomlo itu nasib. Ya, itu ada benarnya.

Single itu pilihan untuk tidak memiliki pasangan, biasanya karena fokus mengejar sesuatu, entah karir atau pendidikan.

Selain itu, single memiliki banyak kesempatan untuk memiliki pasangan, ada yang deketin bahkan nembak, sayangnya dia masih kuat pada prinsipnya.

Sekalipun hidup tanpa kekasih hati, single adalah tipe yang strong dan tak gampang kesepian. Karena dia yakin semua akan indah pada waktunya.

Nah, jika saat ini kamu belum memiliki kekasih hati, coba renungkan, kamu jomlo apa single?

Apapun itu, yang penting tetap semangat ya. (red.LP)
loading...
loading...

Post a Comment

0 Comments