5 Tanda Kamu Sedang Kesepian





Kesepian itu kadang tak disadari, namun sangat dirasakan. Kesepian bukan berarti tak punya teman, karena kesepian itu faktor hati dan perasaan.

Nah, jika muncul 5 tanda ini, maka bisa jadi kamu sedang sangat kesepian. Apa saja itu?

1. Mager

Males gerak alias mager adalah tanda kamu sedang kesepian. Memang mager itu manusiawi, jika dalam keadaan lelah dan moodless, namun jika terjadi hampir setiap hari, itu tandanya kamu kesepian dan kurang spirit.

2. Pengen keluar tapi tak tahu tujuan

Pernahkah kamu jenuh di rumah dan pengen keluar, namun tak tahu mau kemana? mau nongkrong namun tak ada teman, atau ada teman namun tak membuatmu tertarik.

Itulah tanda kalau kamu kesepian. Kamu perlu seorang teman (soulmate) untuk mengatasi kesepianmu.

3. Mudah lelah dan sakit

loading...
Kesepian membuat tubuh rentan penyakit. Meskipun hanya penyakit musiman seperti batuk, pilek, demam, namun intensitasnya sering.

Kesepian membuat moodmu rendah, kurang spirit dan terlihat loyo, karena kamu merasa sangat hampa.

4. Kurang produktif dalam bekerja atau berkarya

Tahukah kamu bahwa kehadiran teman membuat hidup kita lebih produktif? Karena sosok teman, dan apalagi pendamping hidup memacu kita untuk meraih target-target tertentu.

Namun hal itu tak akan terjadi jika kamu kesepian. Menjalani pekerjaan sebagai rutinitas harian dengan gaji sebagai penopang hidup. Kamu pun kurang produktif.

5. Sensitif, mudah marah dan salah paham

Tanda orang kesepian adalah kurang santuy dalam hidup. Sensitif, mudah tersinggung dan marah-marah. Di era sekarang ekspresi kesepian itu diwujudkan lewat unggahan di sosial media.

Merasa direndahkan, dipersekusi, dibully dan semacamnya. Padahal faktanya tak sedramatik itu. Jika kamu mengalami hal itu, tandanya kamu memang lagi kesepian. (red.LP)
loading...
loading...

Post a Comment

0 Comments