Tips Melewati Kejombloan Agar Tidak Tampak Tragis

loading...

loading...



Menjadi jomblo kadang dianggap suatu derita, sehingga patut dikasihani. Padahal tidak juga, menjadi jomblo bisa dilewati dengan hepi dan baik-baik saja. Berikut tips buat kamu yang ketika baca ini berstatus jomblo.

1. Fokus pada karir

loading...
Ada keuntungan ketika kamu jomblo, yaitu kamu bisa lebih fokus pada kesibukan untuk karirmu. Entah dalam hal pendidikan, kerja di kantor, atau sebagai wirausahawan.

Kamu belum harus memikirkan seseorang yang kadang meminta prioritas, sehingga kamu bisa lebih leluasa untuk menyusun karir untuk masa depanmu.

2. Agendakan nongkrong dengan teman

Plis. Usahakan minimal seminggu sekali kamu nongkrong dengan teman, di kafe atau di tempat yang itu bisa melahirkan obrolan segar, berbagi cerita, dan melepas penat dari pekerjaan.

Nongkrong dengan teman akan memberikan warna tersendiri untuk hidupmu, sekalipun kamu sedang jomblo. Artinya hidupmu tak sepi-sepi amat kan?

3. Aktif komunitas/organisasi

Berkomunitas atau berorganisasi membuatmu punya tanggungjawab sosial dan membuat hidupmu lebih bernilai, sehingga kamu kadang lupa akan kejombloanmu.

4. Hobi olahraga

Apakah kamu punya hobi olahraga? minimal seminggu sekali bisa kamu jalani. Selain bertambah sehat, badan yang sehat membuat pikiran lebih positif. Sehingga kejombloanmu tak akan begitu berdampak.

Nah, 4 tips di atas bisa kamu praktekkan kok. Semoga berhasil ya. [LP.red]
loading...

Post a Comment

0 Comments