Ciri-ciri Pria yang Memiliki Sperma Sehat dan Melimpah

loading...

loading...



Sperma yang sehat tidak hanya mempengaruhi proses pembuahan sel telur, namun juga sekaligus menunjukkan kesehatan tubuh secara umum. Tak jarang kondisi kesehatan seorang pria dilihat dari kualitas dan jumlah spermanya.

Secara normal, pria sehat mengeluarkan minimal 15-30 juta sperma setiap kali ejakulasi. Bahkan ada yang sekali ejakulasi mengeluarkan lebih dari 100 juta sperma. Jumlah sperma setiap pria tidak sama.

Lalu apa saja yang mempengaruhinya, dan bagaimana ciri pria yang memiliki sperma sehat dan melimpah. Mari kita simak lebih jauh.

1. Tidak buncit

Pria dengan perut rata ternyata punya kelebihan tersendiri. Dibanding pria dengan lingkar perut yang melebar dan maju kedepan alias buncit. Perut buncit menghambat pelepasan hormon, terutama hormon seksual.

Hal ini dikarenakan posisi perut tepat di atas bagian intim pria, yang mana organ seksual, termasuk tempat produksi sperma. Pria dengan perut yang tidak buncit, entah rata atau berkubu (pack) punya jumlah sperma lebih banyak. Namun bukan berarti pria buncit tidak bisa menghamili. Hanya berbeda jumlah sperma saja.

2. Tidak terlalu berotot

Mungkin pria kurus atau berbadan biasa (skinny) dianggap kurang macho dibandingkan mereka yang atletis dan berotot. Padahal pria dengan badan biasa saja justru berpotensi memiliki jumlah sperma lebih banyak.

Hal ini dikarenakan, tubuhnya tak terlalu menyerap banyak sumber dari makanan, sehingga sperma mendapatkan "makanan" lebih baik, dibanding mereka yang berotot.

Pria berotot membutuhkan asupan yang lebih banyak, terutama protein untuk asupan otot-ototnya serta menjaga stabilitas hormon testoteron. Selain itu ia membutuhkan lebih banyak kalori untuk dibakar lewat fitnes atau olahraga kardio. Sehingga seringkali "makanan" yang digunakan membangun sperma tidak maksimal atau minimalis.

loading...
3. Jarang menggunakan celana dalam

Pria yang jarang menggunakan celana dalam mungkin terlihat aneh, namun ternyata itu berdampak positif pada organ intimnya. Selain melancarkan peredaran darah, juga tidak menekan produksu sperma yang terjadi setiap detiknya.

Tahukah kamu jika penggunaan celana dalam, apalagi yang sangat ketat, bisa mengganggu produksi sperma dalam organ intim.

4. Makanan favoritnya ikan atau telur rebus

Apakah kamu punya teman pria yang makanan favoritnya ikan laut dalam? Atau telur rebus? Pria yang rutin konsumsi ikan laut berpotensi punya sperma lebih banyak, karena berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sperma dan membuatnya lebih kuat. Sehingga jumlah sperma yang diproduksinya semakin banyak.

Nah, dari empat hal di atas, apakah kamu termasuk yang memiliki ciri-cirinya? (Ath.lp)

Baca Artikel Kesehatan :

3 Penyakit Kelamin Akhibat Tiga Kebiasaan Buruk Kaum Pria

loading...

Post a Comment

0 Comments