5 Fakta Menarik Tentang Rocky Gerung






Rocky Gerung mendadak menjadi selebritis setelah statementnya menjadi viral, terutama di acara diskusi Indonesia Lawyer Club. Sosoknya banyak diperbincangkan seantero Indonesia. 

Namun ada 5 fakta menarik tentang sosok ini, yang belum banyak orang tahu. Apa saja?

1. Aktivis Parpol

Selain dikenal sebagai aktivis LSM, Rocky Gerung bersama sederet tokoh pernah merintis sebuah parpol bernama Serikat Rakyat Independen (SRI). Parpol besutannya ini menyokong nama Sri Mulyani sebagai calon presiden alternatif.

2. Tidak menikah

Rocky Gerung termasuk sosok soliter yang memutuskan untuk tidak menikah. Jelang usianya yang ke 60 tahun, Rocky nampaknya asyik dengan kesendiriannya. Sehari-hari ia tinggal sendiri di rumahnya dan menghabiskan waktu dengan membaca, merenung, serta berceramah ke berbagai tempat.

3. Dekat dengan seniman

Sosok Rocky sebenarnya dekat dengan seniman. Selain ia lulusan Sastra UI, Rocky juga pernah menjadi mediator rekonsialiasi antara Pramoedya Ananta Toer dari Lekra dan Taufiq Ismail. Bahkan ia memoderatori dua tokoh itu dalam sebuah seminar. Selain itu Rocky juga pernah mengisi pidato kebudayaan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).

4. Bukan tim sukses

Rocky Gerung kerap dianggap sebagai tim sukses salah satu paslon pilpres 2019. Padahal dia tidak terdaftar secara administratif. Statementnya pun juga sering dikaitkan dengan paslon tertentu. Ia juga sering ditawari parpol untuk menjadi caleg, namun Rocky menolaknya.

5. Bukan Profesor, namun dipanggil Profesor

Meski beberapa kali kuliah, riwayat pendidikan Rocky Gerung hanya sampai S1. Ia pernah menjadi staf pengajar UI, namun tidak melanjutkan pada jenjang S2 apalagi S3. Rocky pun mengajar bukan sebagai pengajar tetap, apalagi PNS.

(Red.LP)
loading...

Post a Comment

0 Comments