PDM Kab. Blitar Melantik PCM ke-19






Acara Kajian Ideopolitor yang berlangsung selasa, 20 Februari 2018 lalu menjadi moment bersejarah, karena pada acara tersebut juga sekaligus digelar Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) ke-19 di Kabupaten Blitar, yaitu PCM Wonodadi. Ada sembilan pengurus yang dilantik, yaitu Sanusi, Mahmud Yunus, Muh. Abdul Wahid, Madzkur, Imam Hambali, Samsul Huda, Imam Asrori, Khoirun Ni’am, dan Mad Tobi’i.
 
prosesi pelantikan
Menurut Zainal Arifin, Sekretaris PDM Kabupaten Blitar, PCM Wonodadi merupakan PCM ke-19 yang berdiri di Wilayah Kabupaten Blitar. “Tinggal tiga kecamatan yang belum memiliki PCM, yaitu Selopuro, Panggungrejo, dan Udanawu, dari total 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar.

PCM Wonodadi menyusul tiga PCM yang juga baru dilantik tahun lalu, yaitu PCM Wonotirto, Bakung, dan Selorejo. Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua PWM Jatim, Nadjib Hamid. Dalam sambutannya sebelum pelantikan, Nadjib memberikan apresiasi atas lahirnya PCM baru di wilayah Kabupaten Blitar.

“Biasanya yang melantik itu yang memberi SK, dalam hal ini Ketua PDM. Namun mungkin mumpung ada Wakil Ketua PWM disini, kok tidak sekalian disuruh melantik?” ucap Nadjib Hamid yang mengundang tawa para hadirin.
 
hadirin
Selepas pelantikan pun Nadjib Hamid kembali memberikan gurauan. “Ini patut ditiru, baru dilantik tapi sudah sempat bikin seragam batik,”. Pelantikan pun diakhiri dengan ucapan selamat dari pengurus PDM yang kemudian diadakan sesi foto bersama. [red.b]
loading...

Post a Comment

0 Comments