Inilah Produk Pertama IMM Blitar Bersama Lapas Anak

loading...

loading...


BlitarmuID - Setelah minggu sebelumnya diadakan motivasi wirausaha dan prakarya, minggu ini bersama Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA), IMM Blitar mulai berkreasi membuat produk usaha.

Kamis (10/08/17) adalah langkah awal dari pengembangan materi2 yg sebelumnya di bawakan oleh IMM Blitar.  

"Dipertemuan sebelumnya, yang mana kita menyampaikan terkait materi kewirausahaan dan membuat perencanaan bisnis, sekarang kita realisasikan perencanaan itu," ujar Sukma.

Dengan modal kurang lebih Rp 60.000,-an dimulailah usaha bisnis ini bersama. IMM yang mencarikan bahan, Anak LPKA memproduksi, dan kembali ke IMM untuk dipasarkan.
Produk yang pertama dibuat yaitu Gelang Kertas. Adapun bahan-bahannya yaitu Kertas Lipat / limbah kertas dan Lem G.



Untuk peralatan yang digunakan antara lain gunting, spidol warna, bolpoint, amplas kasar dan halus, limbah botol air mineral. Membuatnya pun cukup mudah, karena gelang ini memanfaatkan limbah kertas.


(suasana praktek)

Hasil kreasi Gelang Kertas olahan IMM & LPKA inipun satuannya dijual dengan harga Rp 10.000,-. Jika ingin mendapatkan produknya, bisa langsung menghubungi Kabid Ekowir Immawati Devi. Namun karena ini karya perdana, produksinya pun masih terbatas.

Semoga awal dr usaha ini dapat menambah pengalaman utk kita semua dan tentunya memotivasi pemuda dan pemudi lainnya. (Sukma/red.b)
loading...

Post a Comment

0 Comments