PDNA Kab. Blitar Gelar Aksi Damai Bela Perempuan dan Anak-anak

loading...

loading...




BlitarmuID – Lemahnya payung hukum serta kesadaran masyarakat terhadap kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak-anak, membuat Naisyiyatul Aisyiyah Kabupaten Blitar menggelar aksi damai di area wisata Candi Penataran, pada hari ahad 21 Mei 2017.
 
pengunjung
Tempat tersebut dipilih karena banyak pengunjung yang datang, terutama pada hari libur. Aksi tersebut diikuti oleh kader Nasyiyah se-Kab. Blitar, baik yang berada di Pimpinan Daerah maupun Cabang, juga dari Masyarakat Umum.

Selain orasi, acara juga disertai pembagian stiker sebagai bentuk kampanye anti kekerasan terhadap anak dan perempuan, serta mendesak Pemerintah agar segera mengesahkan UU kekerasan seksual. Acara ini juga sekaligus memperingati Milad NA ke 88.
 
pembagian stiker



Dian Yuli Rahayu, selaku ketua PDNA Kab. Blitar berharap, Pemerintah segera mengesahkan UU Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak, agar memiliki payung hukum yang kuat. Sehingga tidak ada lagi deskriminasi hukum terhadap mereka.

“Kami berharap tidak ada deskriminasi terhadap korban kejahatan seksual, serta pemerintah memberikan dampingan khusus terhadap korban,” jelas Dian Yuli kepada kontributor BlitarmuID. [red.b]
loading...

Post a Comment

0 Comments