Ratusan Orang Hadiri Acara Baksos PCM Gandusari

loading...

loading...




BlitarmuID – Sebagai bentuk pengabdian masyarakat sekitar, PCM Gandusari menggandeng sejumlah instansi mengadakan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako dan pengobatan gratis. Acara berlangsung hari ahad, 23 April 2017 di Masjid Al Fatah.


Acara digelar selepas shalat dhuhur berjamaah. Bahkan ratusan warga sudah memadati area Masjid Al Fatah sejak pukul 11 siang. Acara dimulai dengan pembukaan, hadir sebagai pembuka, sekaligus mewakili PDM Kab. Blitar, yaitu bapak Khabib.
 
Warga yang sudah hadir lebih dulu
Dalam sambutannya, Pak Khabib menjelaskan pentingnya peningkatan kesehatan masyarakat serta pemberdayaan ekonomi untuk menunjang keberlangsungan dakwah. Selain itu, Pak Khabib pun juga memberikan beberapa informasi terkait proses pembebasan lahan yang kini tengah dilakukan PDM di sekitar Kanigoro, dekat dengan pusat Pemerintahan Kabupaten Blitar.

Acara pun diselingi dengan Tausiyah yang disampaikan Ustad Hambali. Dalam Tausiyahnya, Ustad Hambali menjelaskan bahwa kepemimpinan harus dilakukan dengan lemah lembut, tidak boleh diktator. Namun disatu sisi harus keras, jika itu berkaitan dengan kemungkaran.
 
Tausiyah
Selanjutnya, acara inti dilangsungkan. Pengobatan gratis dilakukan pihak RSU Aminah. 10 personel dari tim medis yang diketuai dr. Rubi pun siap melayani Masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya.
 
cek kesehatan
Sementara sembako dibagikan pihak panitia, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Jatim, Yayasan Darussalam, dan Al Ikhsan dari Surabaya. Tak ketinggalan, Kokam Muhammadiyah pun turut serta mengamankan acara agar berlangsung dengan khidmat. Ibu-ibu Aisyiyah setempat pun turut serta mensukseskan kegiatan.
 
Tim Kokam

Ibu-Ibu Aisyiyah

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, bisa memakmurkan masjid Al Fatah dan semakin menumbuh suburkan jumlah jamaah,” ujar Bapak Suyanto kepada kontributor BlitarmuID.

Acara berakhir selepas shalat ashar. Besar harapan acara semacam ini bisa kembali diadakan di Masjid Al Fatah, yang merupakan Masjid sentral dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Gandusari. [SJP/red.b]
loading...

Post a Comment

1 Comments

  1. عمر عابدينApril 24, 2017 at 8:24 AM

    ما شآء الله
    مبروك

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak komentar di sini