Empat Pesan Penting Bupati Bojonegoro Pada Pemuda Muhammadiyah






Blitarmu - Bupati Bojonegoro hadir memberikan sambutan dalam acara Semiloka Perkaderan yang diadakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur. Acara tersebut berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojonegoro (1-2/04/17). Ada empat pesan penting yang disampaikan Bupati, yang akrab disapa Kang Yoto tersebut.

Pertama, bahwa sebagai Pemuda harus mampu bersaing di Pasar Global, harus memiliki kemampuan menjual produk. Permasalahan yang ada harus mampu diselesaikan, dicarikan solusinya.

Kedua, jangan takut berpolitik. Hidup harus berpolitik, karena kebijakan-kebijakan strategis diambil dengan jalan politik. Tingkat kesadaran berpolitik di kalangan Muhammadiyah masih kurang.

Ketiga, sudah bukan zamannya lagi memperuncing perbedaan antar ormas, perbedaan ideologi atau pandangan. Sekarang zamannya berkarya, memperjuangkan hak masyarakat. Jika menjadi pemimpin, jaga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat.

Keempat, harus keluar dari kebiasaan yang menghambat. Berfikir untuk masa depan, bukan untuk sekarang. Kekuasaan yang dimiliki harus menjadi alat transformasi sosial, bukan kepentingan sesaat. [red.s/SJP]

loading...

Post a Comment

0 Comments