Eksotisnya Kebun Teh di Kabupaten Blitar

loading...

loading...




Blitarmu - Kabupaten Blitar memang menyimpan sejuta kekayaan alam yang menarik untuk dikunjungi. Selain pantainya yang indah, Kabupaten Blitar juga memiliki kebun teh yang eksotik, yang bisa menjadi alternatif wisata dan penyegaran fikiran. Seperti kebun teh Sirah kincong.

Kebun teh ini merupakan suatu areal perkebunan yang terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar yang dikelola oleh Persero Perkebunan Bantaran PTPN XII. Lokasinya kurang lebih 36 km ke timur dari pusat Kabupaten Blitar. Pusat Kabupaten Blitar saat ini terletak di Kanigoro, yang berjarak sekitar 3 km dari Pusat Kota.

Lokasi perkebunan ini berada di lereng barat daya Gunung Kawi. Ketinggiannya berkisar antara 100 M dari permukaan laut. Jika pengunjung ingin menuju tempat ini bisa melalui dua jalur yang disediakan. Jalur pertama melalui sisi barat lewat Kecamatan Wlingi dan jalur kedua melalu sisi timur yaitu melalui Desa Pijiombo.

Pemandangan di perkebunan teh ini sangatlah menarik, hamparan luas tanaman teh yang berwarna hijau dan berbukit membuat para wisatawan nyaman. Ditambah lagi air sungai yang mengalir di perkebunan ini masih jernih dan dingin, sehingga siapapun yang mengunjungi tempat ini akan merasakan kesejukan, kedamaian dan keindahan tanpa bosan.
mblitar.net

Anda pun juga bisa membawa pulang oleh-oleh khas yang merupakan produk perkebunan Bantaran PTPN XII berupa teh kemasan berlabel Ken Tea. Teh itu juga nikmat diseduh di suasana dinginnya sirah kincong, bersama sahabat, keluarga, dan orang-orang yang anda sayangi. []
loading...

Post a Comment

0 Comments