Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Respon Netizen Terkait Full Day School Dinilai Berlebihan


Meski baru wacana, respon netizen terhadap gagasan Mendikbud Muhadjir Efendy dinilai terlalu berlebihan. Hal itupun menjadi sasaran haters yang memang senang memainkan isu, hingga membawa nama ormas sebagai justifikasi.

Seperti kita tahu, Mendikbud Muhadjir Efendy berniat menerapkan ajaran nawacita dengan melakukan full day school (FDS). FDS sendiri bertujuan menambah jam sekolah untuk kegiatan non akademik.

"Jam tambahan nanti akan dibuat aktivitas yang menggembirakan," jelas Mendikbud dalam video konpres yang diposting media "20 detik".

Namun gelombang protes begitu kencang, sampai timbul asumsi negatif yang berkaitan dengan lembaga atau kelompok yang berkepentingan dalam penerapan FDS. Memang selama ini ada sekolah yang menerapkan FDS dan berafiliasi dengan kelompok tertentu.

Namun demikian, masyarakat berharap agar pihak kementrian lekas memberikan penjelasan yang kongkrit terkait FDS agar polemik tidak berkepanjangan. (Red.008)
Blogger dan Aktivis Literasi

Comments