Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Tempat Fitness adalah The Real Puskesmas, Kata Ade Rai


KESEHATAN- I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, atau yang dikenal luas dengan nama Ade Rai memberikan pendapatnya soal kesehatan lewat beragam kanal YouTube, salah satunya di acara Helmy Yahya Bicara dan Podcast Dedy Corbuzier.

Salah satu statement dari mantan atlet Binaraga tersebut yang menarik adalah, bahwa Puskesmas sesungguhnya adalah sasana olahraga atau tempat fitness.

Ade Rai melihat ada banyak kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

Peraih juara Musclemania World Professional, Overall Winner/ Juara Umum (2000) ini juga menyarankan pemerintah untuk mengkampanyekan protokol kesehatan proteksi dari dalam dengan cara pola hidup sehat, salah satunya olahraga.
"Artinya gara-gara orang fitness punya pola hidup sehat pada saat itulah potensi untuk dia sakit lebih kecil," jelas Ade Rai.

Ade Rai juga mengungkap fakta jika penyakit itu, termasuk virus, bersifat opportunity, mereka akan masuk ketika ada kesempatan, seperti kondisi tubuh yang tidak sehat.

Puskesmas atau pusat kesehatan masyarakat selama ini memang lebih mirip Rumah Sakit. Sebagian besar orang datang ketika ada masalah kesehatan.

Misal selama ini kita sakit, kita akan dapat obat untuk menyembuhkan penyakit itu, kenapa tidak dibalik saja? Karena kita sakit, maka kita rubah pola hidup menjadi lebih sehat agar potensi sakit itu bisa diminimalisir. Jelasnya. [Red.IB]


Comments