Kiat Mengurangi Ketagihan Onani, Terutama untuk Remaja






Onani adalah upaya merangsang diri sendiri sehingga mencapai klimaks. Hal itu sebenarnya wajar dilakukan, apalagi ketika hasrat memuncak.

Namun jika itu dilakukan setiap hari, bahkan sehari lebih dari sekali, itu jadi masalah serius. Apalagi jika yang melakukannya anak remaja yang memasuki masa pubertas.

Beberapa kiat di bawah ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi kebiasaan onani, ya sebab untuk menghilangkan secara total sepertinya sulit. Maka kamu perlu kurangi intensitasnya.

1. Perbanyak makan sayur

loading...
Langkah pertama perlu dimulai dari dalam, khususnya apa yang kamu makan. Coba tambah porsi makan sayur, bahkan bila perlu dalam seminggu, alokasikan 5 hari untuk tidak konsumsi daging, terutama daging merah.

Selain lebih sehat, sayur bisa menekan hasrat seksual yang kadang dipicu oleh sumber makanan hewani. Sayur juga bisa membuat mood lebih stabil.

2. Kurangi kafein

Apa kamu termasuk perokok berat, atau minimal pecandu kopi? Nah, ini juga bisa kamu kurangi.

3. Olahraga teratur

Kegiatan fisik rutin, seperti olahraga teratur berdampak positif untuk membakar energi pada tubuh, sehingga jika kamu punya jadwal rutin, ini bisa menekan mood seksual kamu.

Coba deh survey ke temen-temenmu yang rutin olahraga, rata-rata mereka jarang melakukan onani, bahkan sebulan hanya satu atau dua kali.

4. Batasi film blue

Jelas, kamu harus mulai menghapus semua file video blue di gadgetmu, karena ini salah satu pemicu hasrat seksualmu naik kembali.

5. Cari kesibukan

Cari kesibukan. Setelah sekolah kamu bisa ikut les tambahan, misalnya les musik. Bisa ikut OSIS atau Ekstrakurikuler. Bisa juga ikut komunitas yang positif.

Ketika kamu sibuk, dan pulang ke rumah dalam keadaan lelah, pikiran untuk melakukan onani pasti berkurang karena tubuh sudah lelah.

6. Kurangi pemakaian celana dalam

Kiat ini memang terdengar konyol, tapi tunggu dulu. Celana dalam itu memberikan tekanan atau kadang gesekan ketika penismu tegang. Ini sedikit banyak memberikan rangsangan.

Secara psikologi, memakai celana dalam apalagi yang ketat dan seksi, juga meningkatkan gairah. Maka, dengan mengurangi penggunaan celana dalam, pasti akan sedikit banyak membantu.

Lakukan 6 kiat ini dengan konsisten, agar kamu bisa mengurangi kebiasaan onanimu yang sudah kelewat batas itu.
loading...
loading...

Post a Comment

0 Comments