Inilah Ketua Terpilih PDPM Kota Blitar 2018-2022

loading...

loading...



Blitar - Puncak rangkaian acara Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Blitar digelar di Rumah Makan Bu Mamik (21/07/19) dan terpilihlah Nur Rozik sebagai ketua menggantikan Ali Wahono.

Sosok pengusaha muda itu menyingkirkan empat kandidat lainnya dalam satu putaran, dan meraih suara telak sebanyak 28 suara, dari total 39 suara.


(Nur Rozik)


Selain memilih ketua yang sekaligus sebagai ketua tim formatur, forum Musyda tersebut juga memilih anggota tim formatur. 8 formatur terpilih itu antara lain :

1. Khabib Mulya Ajiwidodo
2. Mustakim
3. Ali Wahono
4. Ahmad Yuri
5. Khoirur Rozikin
6. Heri Santoso
7. Fiki Fatwa Khunaifi
8. Woldy Zulov

Para formatur terpilih inilah yang akan menyusun struktur organisasi untuk empat tahun mendatang.

"Sedianya musyda digelar tahun 2018 lalu, namun karena beragam pertimbangan maka digelar tahun ini. Meski demikian, Nur Rozik tetap mejabat untuk periode 2018-2022," Ujar Khabib M. Ajiwododo, selaku sekretaris Panitia pemilihan.

(Suasana Musyda : Tamu undangan)

Pada periode sebelumnya, Nur Rozik mejabat sebagai wakil ketua bidang buruh, tani dan nelayan. Kiprahnya sebagai aktivis sudah dilakoni ketika masih mahasiswa. Sarjana Teknik Informatika Umsida tersebut pernah menjadi aktivis buruh di Sidoarjo sejak masih duduk di bangku kuliah.

Peran aktif Pemuda Muhammadiyah sangat diharapkan, terutama di Kota Blitar yang sedang masa peralihan kepemimpinan. Kasus korupsi yang menjerat Walikota Blitar, Samanhudi Anwar, membuat Kota Blitar hingga saat ini belum memiliki Walikota definitif, dan hanya dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Menjamurnya minimarket membuat pedagang kecil, terutama pedagang di pasar tradisional dan pemilik toko kelontong mengeluh, selain itu rendahnya daya serap APBD Kota Blitar juga patut dikritisi. 

PDPM Kota Blitar di bawah kepemimpinan Nur Rozik diharapkan bisa berperan aktif menyampaikan aspirasi masyarakat. Apalagi tahun depan akan digelar Pilkada serentak, termasuk kota Blitar yang akan menggelar Pilwali.

"Mari menggembirakan dakwah pemuda Muhammadiyah," Ajak Nur Rozik dalam pidatonya sebagai ketua terpilih.

Ra/Ed.Fa
loading...

Post a Comment

0 Comments