Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

Berbagi Keceriaan di MI Ya Bunayya Srengat





MI Ya Bunayya Srengat, Kabupaten Blitar, menjadi lembaga kedua setelah IAIN Tulung Agung yang menjadi tujuan tim GTS (Goes To School) FLP Blitar. Disana, selain memberikan materi kepenulisan yaitu puisi dan cerpen, ada juga dongeng, nonton film, dan praktek menulis.





Acara dimulai dengan motivasi hidup oleh Pak Budiyono, selaku Pembina FLP Blitar. Dilanjutkan pembacaan dongeng yang dibawakan Oma Merry Moe dan berlanjut dengan nonton film Sahid dan Wahid.





Setelah itu istirahat sejenak untuk Shalat Dhuhur berjamaah sampai pukul 13.30, berlanjut materi menulis cerpen yang dibawakan Faridha dan Fitriara, lalu praktek mengarang sederhana dan berikutnya permainan menulis puisi secara berkelompok.



Pada kesempatan itu saya mengisi pembukaan sebelum bedah film dan tebakan-tebakan sederhana untuk memulai materi. Selanjutnya lebih banyak mendampingi tim GTS FLP Blitar. Selamat atas terselenggaranya acara tersebut.

Salam Literasi

Comments