Sah! Pengurus PC IMM Blitar 2016-2017 Dilantik






Blitarmu – Pengurus PC IMM Blitar periode 2016-2017 akhirnya dilantik oleh Sekretaris Bidang Organisasi DPD IMM Jatim, Immawan Eko Nugroho. Pelantikan berlangsung di aula lt. 1 Kantor Bupati Blitar, sabtu 8 April 2017.



Meski Bupati batal hadir, namun pelantikan tetap berjalan khusyuk karena dihadiri oleh Ketua PDM Kabupaten Blitar, Bapak Hidayaturrahman serta unsur pimpinan Ortom lainnya. Hadir juga Bapak Kapolres Blitar. Sementara dari Pemda, diwakili oleh Kabid Kewaspadaan Bakesbang Polinmas.



Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IMM. Selanjutnya dilakukan Pelantikan, baru kemudian sambutan-sambutan. Ada empat sambutan, selain dari Ketua PC IMM Blitar dan perwakilan DPD IMM Jatim, juga ada sambutan dari Kepala Bakesbang Polinmas sekaligus mewakili Bupati dan Sambutan Ayahanda PDM yang diwakili oleh Bapak Rofik Untardi.



Dalam sambutannya, Kabid Kewaspadaan Bakesbang Polinmas, Ivong B memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan, dan berpesan agar Mahasiswa melakukan gerakan nyata di Masyarakat. Ivong pun juga sedikit menyampaikan sejarah gerakan Mahasiswa, sejak era 60-an sampai 98.



Sementara Rofik Untardi, yang juga mejabat sebagai Bendahara PDM Kab. Blitar itu berpesan, agar IMM membuat program yang sederhana, tidak perlu muluk-muluk. sebagaimana yang selama ini sudah dilakukan.



“Kita ini kan secara jumlah minoritas,” ujar Rofik sambil menunjuk beberapa bangku belakang yang kosong, “namun secara kualitas harus mayoritas. Seperti yang berulang kali disampaikan Pak Haedar Nashir, minoritas dalam jumlah namun mayoritas dalam karya,” lanjutnya.



Acara pun ditutup dengan seminar kebangsaan yang disampaikan oleh Kakanda Choirul Umam, Fokal IMM Blitar yang sekaligus Komisioner KPU Kota Blitar. [red.b]

loading...

Post a Comment

0 Comments