PDM Kab. Blitar Terima Wakaf Tanah di Bumiayu







Blitarmu – Tanah seluas lebih dari seperempat hektar di daerah Bumiayu Kec. Panggungrejo Kab. Blitar milik Bapak Suwandi, diwakafkan kepada Muhammadiyah Blitar. Hal itu disampaikan Majelis Wakaf kepada kontributor Blitarmu.id
 
lokasi tanah wakaf
Untuk menindaklanjutinya, maka dilakukanlah pengukuran lahan oleh Majelis Wakaf PDM Kab. Blitar yang diwakili Bapak Parno dan Ibrahim Mukti, di dampingi perangkat desa dan warga setempat. Setelah dilakukan pengukuran, diketahui luas lahan sekitar 3.800 meter persegi.
 
pengukuran lahan
pemasangan patok
Belum diputuskan bentuk pemanfaatan lahan tersebut. Pak Suwandi selaku pewakaf, yang kini tinggal di Kalimatan, menyerahkan sepenuhnya kepada Muhammadiyah Blitar. Apakah tanah akan dijadikan lahan pertanian, untuk pendidikan, atau klinik pelayanan kesehatan.

Namun berdasar penuturan warga yang hadir, mereka berharap didirikan klinik pelayanan kesehatan, mengingat akses kesehatan di daerah tersebut masih belum memadahi.

“Beberapa warga berharap pada lahan tersebut didirikan klinik pelayanan kesehatan,” tutur Diponingrat, yang hadir bersama tim pengukur lahan Majelis Wakaf PDM Kab. Blitar. [SJP/red.b]
loading...

Post a Comment

1 Comments

  1. Subhanallah... Terharu melihat para ketua Muhammadiyah lintas periode berkumpul.

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak komentar di sini