Berkumpul di Bojonegoro, Inilah Yang Dibahas Pemuda Muhammadiyah Jatim

loading...

loading...


Blitarmu - Semiloka Perkaderan yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojonegoro (1-2/04/17) akan membahas hal fundamental dalam organisasi, yaitu Perkaderan. Selama dua hari, puluhan kader dari berbagai daerah tersebut akan menggodok sistem perkaderan dalam beberapa komisi.

Satria Jaya Purnama, kontributor blitarMu.id yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan, akan tiga komisi yang khusus membahas soal perkaderan :

Komisi A akan membahas Perkaderan formal seperti Baitul Arqam Dasar (BAD), Baitul Arqam Madya (BAM), dan Baitul Arqam Paripurna (BAP). Sementara komisi B akan membahas Perkaderan dalam aspek Tabligh, Tarjih, sampai Perkaderan Bulanan dan Mingguan. Komisi C akan membahas Perkaderan dalam ranah advokasi, politik, entrepreneur, dan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Sebagai Organisasi Kepemudaan, peran Pemuda Muhammadiyah tentu sangat penting dalam rangka mewarnai kehidupan berbangsa, tidak hanya dalam aspek ideologis, namun juga politik dan sosial.

Dari Perkaderan yang sistematis dan komprehensif, akan melahirkan gerakan yang dinamis dalam berbagai lini. Tidak hanya untuk internal Muhammadiyah, namun juga merambah pada aspek yang lebih luas.

“Silabus dan Rencana Perkaderan ini akan menjadi rujukan bagi Pemuda Muhammadiyah untuk membentuk pemuda yang unggul dalam mengisi kekosongan ruang dakwah, juga percepatan transformatif di segala lini,” tutur Cak Khoir, selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi PWPM Jatim. [red.s/SJP]

loading...

Post a Comment

0 Comments