Alamat

Jalan Trisula 32 Kademangan, Kabupaten Blitar./ Rumah Gendola Blitar. | Insight Blitar adalah media informasi, bukan produk Jurnalistik.

For you

Artikel Lainnya

Skip to main content

STMJ Paling Rekomendasi di Kota Blitar




Kedai STMJ (Susu Telur Madu Jahe) adalah salah satu warung tenda yang eksis sejak lama. STMJ menjadi minuman yang diburu untuk memulihkan energi tubuh atau mencari energi tambahan.


Di Blitar, kedai STMJ cukup mudah ditemui meski tak bisa dibilang banyak. Konsumen utama STMJ adalah mereka generasi 80-an, lalu generasi 90-an.


Meski tidak banyak, ada kedai STMJ yang cukup legendaris di Blitar, bahkan menjadi ikon tersendiri di kalangan warga Blitar ketika membahas tentang STMJ.


Di mana lokasinya?


Kedai STMJ Lawu atau yang biasanya cukup disebut STMJ Lawu mungkin sudah sangat familiar.


Nama "Lawu" tersemat pada kedai ini karena lokasinya di Jalan Lawu. Perempatan kedua barat alun-alun ke selatan, timur jalan.


STMJ Lawu adalah salah satu kedai legendaris di antara kedai lain di sepanjang area street food Jalan Lawu, Kota Blitar.


Selain STMJ, ada kedai lain seperti Nasi Goreng, Mie Ayam, Soto dan lain sebagainya. Jalan Lawu adalah area wisata kuliner malam di Kota Blitar yang patut dicoba, terutama bagi yang sedang liburan di Kota Blitar.


STMJ Lawu termasuk salah satu kedai STMJ dengan rating yang sangat tinggi. Per 17 April 2024, kedai ini mendapat bintang 4,6 dari 656 pengulas di Google Maps.


Editor Insight Blitar, Ahmad Fahrizal Aziz, adalah salah satu konsumen STMJ Lawu. Menurutnya, takaran STMJ di kedai ini cukup pas, tak ada yang lebih dominan entah susunya, jahenya atau kadang telurnya. Semua serasi sesuai takaran.



Tak hanya menu STMJ, kedai ini juga punya menu Susu Hangat dan Susu Jahe, ada juga camilan telur rebus matang dan setengah matang, yang semakin memberikan ciri khas kedai legendaris ini. Kedai STMJ Lawu juga sudah tersedia di Grab food, sehingga bisa dipesan dari rumah.


***


Karena kedai ini masuk kategori street food, maka konsumen harus sabar soal tempat dan lokasi parkir. Konsumen kadang harus lesehan di teras-teras toko dengan tikar dan parkir di bahu jalan.


Kursi dan meja yang disediakan sangat terbatas sementara pelanggan sering membludak. Sehingga penjual menggelar tikar-tikar di area trotoar.


Dengan racikan yang berpengalaman, STMJ Lawu sejauh ini masih menjadi rekomendasi utama untuk kedai STMJ di Kota Blitar.


Khasiat telur ayam kampung atau telur bebek sebagai jamu tradisional masih cukup dipercaya warga Blitar, terlebih kandungan protein yang ternyata cukup baik bagi tubuh.


Meski terbilang minuman tradisional, namun tak sedikit anak muda yang mulai meliriknya, tampak dari tingginya ulasan dari google maps.


Apakah kamu termasuk penikmat STMJ?



Comments